Jumat, 01 Juni 2012

KEBIJAKSANAAN HIDUP


Orang-orang yang sukses telah belajar membuat diri mereka melakukan hal yang harus dikerjakan ketika hal itu memang harus dikerjakan, entah mereka menyukainya atau tidak.

Orang-orang hebat di bidang apapun bukan baru bekerja karena mereka terinspirasi, namun mereka menjadi terinspirasi karena mereka lebih suka bekerja. Mereka tidak menyia-nyiakan waktu untuk menunggu inspirasi.

Belajarlah dari kesalahan orang lain. Anda tak dapat hidup cukup lama untuk melakukan semua kesalahan itu sendiri.

Dalam masalah hati nurani, pikiran pertamalah yang terbaik. Dalam masalah kebijaksanaan, pemikiran terakhirlah yang terbaik.

Cara untuk menjadi di depan adalah memulai sekarang. Jika memulai sekarang, tahun depan Anda akan tahu banyak hal yang sekarang tidak diketahui, dan Anda tidak akan mengetahui masa depan jika Anda menunggu.

Semua yang dimulai dengan rasa marah, akan berakhir dengan rasa malu.

Pahlawan bukanlah orang yang berani menetakkan pedangnya ke pundak lawan, tapi pahlawan yang sebenarnya ialah orang yang sanggup menguasai dirinya ketika ia marah.

Ancaman nyata sebenarnya bukan pada saat komputer mulai bisa berfikir seperti manusia, tapi ketika manusia mulai berfikir seperti komputer.

Orang-orang yang berhasil akan mengambil manfaat dari kesalahan-kesalahan yang ia lakukan, dan akan mencoba kembali untuk melakukan dengan cara yang berbeda.

Hati yang penuh syukur bukan saja merupakan kebajikan yang terbesar, melainkan merupakan induk dari segala kebajikan yang lain.

Jadi… tetaplah berdoa & mengucap syukur kepada TUHAN, karena DIA senantiasa menyertai dan mengajari seumur hidupmu, agar anda menjadi manusia yang bijaksana !!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar